Minggu, 14 Maret 2010

Dhani Jiplak Lagu Sergio Mendez?

Beberapa waktu lalu beredar kabar kalo Ahmad Dhani dituding udah ngejiplak lagu karya dari Michael English dan lagunya Sergio Mendez. Dan tuduhan itu muncul dari seorang pengamat musik senior Indonesia, gak cuman itu sempet beredar di facebook sebuah video yang menggabungkan lagu ciptaan Ahmad Dhani dan lagu yang dituduhkan udah dijiplak oleh Dhani.

Ahmad Dhani dituduh ngejiplak buat lagu ciptaannya "Cinta Mati II" dan "Cinta Mati III" yang keduanya dinyanyikan sama penyanyi favoritnya Ahmad Dhani yaitu Mulan Jameela.

Lagu "Cinta Mati II" dituduh menjiplak lagu Sergio Mendez "Real Life", sementara lagu "Cinta Mati III" dituduh menjiplak dari lagu "Do You Believe In Love".

Tapi tuduhan itu semua dibantah sama Dhani. Karena dirinya tidak menjiplak, tapi menyadur saja. Dan Dhani sudah mempunyai izin untuk menyadur kedua lagu tersebut dari publisher kedua lagu tersebut. Dhani juga mengatakan kalo dirinya bayar cukup mahal untuk bisa menyadur dari kedua lagu tersebut dan itu semua diurus oleh label yang menaungi artis-artis Ahmad Dhani yaitu EMI Indonesia.

Dhani juga menjamin bahwa pihak perusahaan rekaman, EMI Indonesia, yang memiliki kontrak dengan Dhani dan sejumlah artis musik yang bernaung di bawah manajemen artis Republik Cinta tidak akan membawanya ke hal-hal di luar hukum. Karena Dhani merasa sudah dapat izin jadinya dirilis. Karena EMI nggak mungkin ngerilis sesuatu yang ilegal.

Tapi ada benernya juga si jenggot ini. Kalo bener-bener ngejiplak karir musiknya bisa hancur dan bisa dituntut ama publisher lagu Sergio Mendez di Indonesia. Tapi, ternyata publisher lagu Sergio Mendez di Indonesia nampak nggak masalah dan milih diem ajah. Kali ini gw menangin si Jenggot dech.***(ml/bs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar