Jumat, 07 Agustus 2009

Kemarin dibilang jelek sekarang ikutan, Asus malah ikut cara Gigabyte

Melalui Asrock, dari anak perusahaan Asus pernah menjelek jelekan produk Gigabyte.

Pernah melihat kampanye hitam, Asrock pernah mengatakan bahwa teknologi Gigabyte dengan 2oz atau board dengan lapisan tembaga lebih tebal adalah hal yang tidak berguna. Ditambah harga board Gigabyte 2oz menjadi mahal tetapi tidak berfungsi dan memiliki performa lebih rendah dalam meredam panas dibandingkan Asrock.
Itu cerita kemarin yang sempat dipublikasikan oleh Asrock, membeberkan kejelekan teknologi Gigabyte 2oz yang tidak berguna.

Walaupun dijelek jelekan oleh vendor lain, ternyata Gigabyte tetap mendapatkan penjualan yang baik dan terus meningkat. Sekarang giliran Asus diam diam mengikuti cara yang sama. Membuat board dengan ketebalan yang mirip produk Gigabyte. Lihat saja motherboard untuk Intel P5P43TD PRO, P5P43TD dan AMD M4A77TD PRO. Memang tidak disebutkan secara langsung keterangan dari 2oz pada website Asus. Tetapi dengan mata telanjang akan berbeda dibandingkan produk board sebelumnya.
Lihat saja gambar dibawah ini dan perhatikan saja logo pada bagian antara memory dan socket CPU terdapat tulisan 2oz Copper. Lucu bukan.



Gigabyte sendiri sudah memproduksi 67% motherboard tipe 2oz sejak beberapa minggu sebelum pameran Computex 2009 lalu. Sampai akhir tahun ini, Gigabyte akan memproduksi 80% board dengan teknologi 2oz , disamping pemakaian board dengan dual BIOS untuk meminimalkan kesalahaan pemakai yang salah melalukan setup BIOS. Dan BIOS akan memperbaiki dengan cara melakukan RESET ulang secara otomatis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar