Senin, 26 Oktober 2009

Motor Listrik Mulai Masuki Asia

AMPLE, sebuah perusahaan global marketing dan distributor untuk kendaraan listrik baru-baru ini mengumumkan perjanjian dengan Zero Motorcycles untuk memasarkan roda dua bertenaga listrik di Asia.

Seperti dikutip dari Autobloggreen, Selasa (27/10/2009), Zero Motorcycles merupakan perusahaan yang memproduksi motor listrik yang berpusat di Santa Cruz, California, Amerika Serikat (AS).

Dan Zero bersama-sama dengan AMPLE akan mulai memasok beberapa tipe motor listik mereka ke pasar roda dua di Asia. Bahkan motor-motor bertenaga baterai tersebut akan muncul dalam pertemuan APEC di Singapura.

"Kami akan membangun imej sebagai motor listrik yang unik dengan tingkat emisi nol persen namun tetap bertenaga. Dan APEC adalah kesempatan yang baik untuk menunjukkan kemampuan motor-motor ini di hadapan para pemimpin dunia," ujar Vice Presiden of World Wide Sales Zero Motorcycles, John Lioyd.

Zero Motorcycles memproduksi motor-motor bertenaga listrik seperti Zero X dan Zero MX dengan teknologi baterai lithium ion yang terdiri dari beberapa sel sehingga diklaim tidak beracun. Selain itu perusahaan ini juga telah meraih beebrapa penghargaan atas hasil kreasinya di sejumlah negara seperti AS, Kanada, dan Eropa.

Dengan mulai hadirnya Zero di Asia, maka diprediksi jalan untuk makin banyaknya sepeda motor listrik makin terbuka lebar di seluruh dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar